CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Senin, 28 Maret 2016

history little

                                                      bismillah


untuk hari ini dan seterus nya ,saya berharap semangat dan motivasi ini selalu ada ,walaupun pun tearkadang saya tidak mampu dan sama sekali tidak siap saya tetap memberanikan diri untuk menghadapi nya ,karna menurut philosophi yang saya baca keajaiban berpihak pada orang yang berani ,jadi untuk apa takut ,
       dan sekarang umur saya sudah bertambah genap 21 tahun ,rasa nya baru kemaren saya pergi kesekolah dengan semangat yang luar biasa yang menempuh perjalanan 3 setengah km tiap hari nya ,karna kampung saya jauh dari yang nama nya perkotaan dan jalan raya yang sangat bagus seperti yang kurasa kan saat ini
dan sekarang saya kulia di sebuah universitas ternama di pekanbaru UNIVERSITAS LANCANG KUNING .

      saya sudah semester 4 mudah 2han allah memberikan saya kekuatan dan semngat yang mendalam agar bisa mennyelesai kan studyku ini ,dream big saya sebelum saya menikah saya ingin memberikan  kebahagian untuk orang2 yang ku sayangi nanti nya,dan  saya ingin mengambang kan kampung saya yang jauh dari teknology,pendididkan ,dan nuansa parkotaan ,menurut penelitiian saya para orang tua di kampung belum sepenuh nya memberikan pendidikan dan motivasi kepada anak 2 nya ,mereka menyerah kan pendidikan kepda ank 2 nya tanpa ada dorongan dari kedua belah pihak ,mereka memfasilitasi pendidikan anak tetapi mereka selalu mengira bahwa pendidika itu hnyalah di dapat kan di sekolah .
  di sini sya akan bercerita sedikit tentang masa kecil saya hidup di kampung ,
ayah dan ibu ku seorang petani ,ayah hanyalah luusan Smp,dan ibuku hanya lulusan Sma ,pada jaman dahulu kata ibu ku tamatan SMA sudah hebat mungkin kalau di ibarat kan jaman sekarang S1 tetapi waktu kecil ibu ku selalu menyaran kan kami untuk selalu rajin belajar ...belajar ,,dan beajar .
setiap malam kami semua wajib belajar kebetulan ibu ku adalah seorang ibu yang sangat cerewet ,ibu ku selalu berharap bahwa apa yang dia lakukan bisa kami lakukan ,beda sama ayah yang selalu menyaran kan kami belajar tiap malm jika merasa kelelahan ayah saya akan bercerita tentang para pejuang indonesia yang memepertahan kan indonesia ,agar semangat nasionalisme dan semngat belajar kmi tetap kuat ,itu lah ayah ,,,
ayah adalah gambaran kesederhananan hati ,dia tak pernah marah dia diam dan selalu diam padahal dia tahu segala nya tentang kita ,dan dia lah yang selalu mendoakan kita diam2 ,dia yang menguat kan ,tetpi kalau ibu tiap hari harus ada yang harus di marahi entah apa itu  yang terpenting semua itu untuk kebaikan untuk menguat kan mental hati dan fikiran kita merespon amarah nya ,dia selalu mendidik mangajari ,waktu kecil saya adalah salah satu anak yang semangat belajar nya tinggi sehingga saya tidak pernah memerdulikan kakak saya ,adik saya sewaktu sekolah ,maunya belajar,,belajar dan bermain ,saya tidaak mau membantu ibu ,membersih kan rumah dan menjaga adik , yang saya ingin kan adalah belajar dan sekolah ,
hingga sempat ibu ku berkata bahwa " bahwa ilmu itu bukan hanya belajar semua hal itu harus di pelajari karana suatu saat nanti kamu akan dewasa ,kamu harus bisa melakukan segala hal"
kata2 itu lah yang membuat saya menyanyat sampai sekarang ,dan sekarang apa yang di kata kan ibu saya terbukti hidup bukan hanya belajar akan tetapi berusaha untuk bisa melakukan segala hal ,dulu saya berfikir bahwa belajar di sekolah itu adalah segala nya ternyata tidak ,
  terima kasih ibu atas philosophi ibu ini lah yang membuat hidup saya keras dan mau berjuang untuk membahagiakan mu ,
 semoga anak2 mu ini ibu tetap mau berusaha dan berjuang agar tetap menjaga philosophi mu  .

      WE LOVE YOU ,
'"

3 komentar: